GREEN SCHOOL BADUNG BALI

Perjalanan yang sebenarnya ga direncanakan…

Berawal dari saat mengikuti Trashstock Festival di Sukawati Gianyar Bali.
Setelah usai mengisi workshop merajut kresek di hari ke dua festival, saya dihampiri salah seorang mas-mas pengunjung yang mungkin melihat kegiatan workshop ‘ngresek’ di festival Trashstock.
Sesi pekenalan dan tanya jawabpun berlangsung .
Ditanya apakah saya bisa mengisi juga kegiatan mengolah kresek di Green School..,
Saya jawab “Bisa..” itupun setelah mas yang akhirnya (saya tahu namanya Mas Abid) bertanya apakah saya masih lama stay di Bali.

Saat itu belum diambil keputusan apakah jadi atau tidak.., karena harus di konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak sekolah.

OK lah…, saya tunggu kabar selanjutnya.

……………………………………………….

Keesokan harinya saya langsung mendapatkan pesan, bahwa Green School sangat interest dan read dengan kegiatan ngresek ini.

Seneng rasana…, bakalan ada petualangan baru…., secara Green School adalah sebuah Sekolah bertaraf International yang mayoritas siswa dan gurunya adalah expatriat.
Fyuuufhh..,
Saya harus prepare ‘mamam’ keju nih 🙂

Sebelum mengisi kegiatan di Green School, saya haus mengisi kegiatan pelatihan berrsama siswa-siswa SDN di Tabanan dan Kegiatan ngesek Di salah satu Pepustakaan Desa di daerrah Buleleng.. ang keduanya masing-masing harus di tempuh pejalanan selama kurang lebih 3 jam an dari Denpasar. dan akan di ceritakan  pada postingan yang lain.

………………………………………………
Sesuai rencana semula.., saya hari itu berangkat diantar Pak Budi ang baik hati, salah seorang Guru di SDN Mambang Tabanan. Dikarenakan hp kami berdua ang satu nge hank dan satunya habis batre, Berdua kami berpanas-panasan mencari alamat di mana letak Green School. Perjalanan yang panjang dan melelahkan.., karena hanya bermodalkan bertanya-tanya pada penduduk yang di temui di pinggir jalan.

Tapi Tuhan Maha Kasih…, walau sempat bolak-balik kesasar-sasar sampe salah masuk ke dalam sebuah villa 🙂 …., bertanya sana-sini.., akhirnya kami temukan juga sekolah yang di tuju.

 

Gerbang Sekolah Green School

Melihat gerbangnya.., sudah terbayang bagaimana ‘isi’ halaman di dalam sana.

Tak sabar rasa ingin segera masuk, namun para visitor diharuskan untuk menitipkan kartu tanda pengenal dan ditukar dengan Bamboo Tag sebagai tanda bahwa kita diijinkan untuk masuk.

 

Mas Abid dari ‘KemBali’ (KemBali adalah Social Enterprise Pengelolaan Sampahnya Green School) semacam bank sampah,  sudah menunggu dan menyambut kedatangan saya yang sarat dengan gembolan.
Matur suksma Pak Budi, yang sudah bersusah payah mengantar saya ke Green School.

………………………………………………,

Masuk ke dalam, saya di perkenalkan dengan team KemBali dan langsung diajak berkeliling Green School di dampingi mas  Robby (yang lebih mirip Aliando 🙂 )
Lumayan menggeh-mengggeh hah heh hoh jalan mengelilingi area sekolah yang naik turun terjal dan bekelok-kelok (serasa piknik 🙂 )

Gumun.., kalau kata orang Jawa Bilang. Sekolah dengan fasilitas serba alami…, Belajar di ruangan yang fasilitasnya semua serba terbuat dari bambu. satu kata..,
UNIK !!!

Tidak menyia-nyiakan waktu, saya cekrak-cekrek sana sini mengambil gambar dengan kamera phone yang ada.
Dan salah satu yang membuat saya tertarik adalah sebuah bangunan di atas jembatan ang melintasi sebuah sungai besar di bawahnya.

Jembatan yang menurut cerita mas Robby itu sudah yang ke dua kalinya di bangun.., dikarenakan bangunan yang pertama sudah hancur di terjang air banjir bandang saat beberapa bulan lalu tturun hujan deras. (bentuk awal tidak seperti itu)

…..,

Selanjutnya ‘mlipir’ ke area tengah Green School. Sebuah bangunan utama berbahan baku bambu besar-besar berdiri kokoh dan megah. Ruangan ini adalah tempat siswa, guru dan staf melakukan kegiatan lunch. Lantai atas dipergunakan sebagai Library, Office dan High School.

Masih banyak tempat-tempat lain yang menakjubkan…

 

Tapi …, bersambung di postinggan berikutnya yaaaa… 🙂

 

 

 

GREEN SCHOOL BADUNG BALI
Tagged on:                                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *